4 Solusi Alami Andrew Hidayat Atasi Demam

4 Solusi Alami Andrew Hidayat Atasi Demam (AndrewHidayat.com)

4 Solusi Alami Andrew Hidayat Atasi Demam (AndrewHidayat.com)

URL4 Solusi Alami Andrew Hidayat Atasi Demam. Musim hujan memicu beberapa penyakit merebak. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sering muncul pada musim penghujan. (Baca juga: Rahasia Sukses Andrew Hidayat yang Tidak Banyak Orang Tahu)

Menurut Andrew Hidayat demam berdarah termasuk jenis penyakit yang mematikan. Penyakit ini biasanya banyak muncul di daerah daerah tropis dan subtropics seperti Indonesia.

Dalam perkiraan WHO dalam setiap tahunnya ada sedikitnya 50-100 juta kasus infeksi demam berdarah di berbagai belahan dunia. *Andrew Hidayat

BACA JUGA:

Solusi Alami Andrew Hidayat Atasi Demam

Untuk mengatasi penyakit yang satu ini menurut Andrew Hidayat selain menggunakan resep dan perawatan dokter, ada cara lain yang bias dilakukan, yaitu menggunakan beberapa tanaman yang memiliki khasit mengatasi demam berdarah.

Tanaman-tanaman obat tersebut bisa diramu sesuai dengan keahlian peramunya, bisa berupa serbuk maupun sirup.

Berikut beberapa tanaman yang diyakini dan biasa digunakan oleh masyarakat untuk menanggulangi serangan demam berdarah menurut Andrew Hidayat.

Baca juga: 5 Fakta Andrew Hidayat Seputar Tindik Piercing

1. Jambu Biji

Kandungan flavonoid dalam jambu biji bagi Andrew Hidayat sangat ampuh untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Sedangkan kandungan dalam daun Jambu biji terbukti mengandung tanin, minyak atsiri, dan minyak lemak. Dalam buahnya mengandung vitamin C yang tinggi.

Beberapa penelitian penyebutkan bahwa daun Jambu biji sudah terbukti dapat menghambat aktifitas enzim reverse transcriptase dari virus dengue, kandungan tanin yang mampu menghambat enzim reverse transcriptase maupun DNA polymerase dari virus serta menghambat terjadinya pertumbuhan virus yang berinti DNA maupun RNA.

Baca juga:  3 Tujuan Wisata Andrew Hidayat di Eropa Saat Musim Gugur

Uji klinis menunjukkan bahwa pemberian ekstrak kering daun Jambu biji selama 5 hari bisa mempercepat pencapaian jumlah trombosit >100.000/µl, pemberian ekstrak kering setiap 4-6 jam meningkatkan jumlah trombosit >100.000/µl setelah 12-14 jam, tanpa menimbulkan efek samping yang berarti.

2. Tanaman Kunyit

Tanaman yang memiliki nama Curcuma domestica ini oleh banyak masyarakat sering digunakan mengobati demam berdarah.

Selain mampu mengobati demam berdarah, kunyit juga memiliki khasiat lain, antara lain anti-mikroba, anti-virus HIV, antioksidan, anti-tumor, anti-invasi sel kanker, mampu menghambat perkembangan tumor pada payudara, dan mengobati masalah pencernaan.

Baca juga: 6 Metode Untuk Menghilangkan Rambut Cara Andrew Hidayat

3. Meniran

Andrew Hidayat melanjutkan tanaman liar ini diketahui memiliki kandungan flavonoid yang bisa meningkatkan trombosit darah, oleh karena itu tumbuhan yang memiliki nama latin Phyllanthus Urinaria ini sangat baik digunakan sebagai obat alternatif  untuk mengatasi demam berdarah.

Manfaat lainnya yang bias diambil dari meniran adalah untuk mengobati masalah kelamin, batuk, penyakit hati, panas dalam, diare, sariawan, dan beberapa penyakit lainnya.

Baca juga: 4 Posisi Tidur Aman dan Nyaman Untuk Ibu Hamil Menurut Andrew Hidayat

4. Pepaya Gandul

Papaya jantan atau papaya gandul memiliki beberapa kandungan, seperti kontinin, miosmin, glikosida, karposid, karpain, papain. Untuk megobati demam, masyarakat biasanya menggunakan daunnya.

Manfaat lain yang bisa diambil dari papaya adalah untuk mengobati cacingan, merangsang sistem ekskresi empedu serta membantu proses pencernaan, sebagai antioksidan, dan dapat menyembuhkan luka pada lambung dan usus.

Baca juga: Rahasia Sukses Andrew Hidayat yang Tidak Banyak Orang Tahu

Beberapa anugrah alam di atas bisa Anda gunakan sebagai pertolongan pertama bagi Anda atau saudara disekitar. Namun bila kondisinya tidak berangsur membaik segera lakukan tindakan medis.(Andrew Hidayat/URL.co.id)

Sumber: dari berbagai sumber

Salam: ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *