6 Kebiasaan Sehat ini Punya Manfaat Tersembunyi Menurut Andrew Hidayat

6 Kebiasaan Sehat ini Punya Manfaat Tersembunyi Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

6 Kebiasaan Sehat ini Punya Manfaat Tersembunyi Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

URL.co.id6 Kebiasaan Sehat ini Punya Manfaat Tersembunyi Menurut Andrew Hidayat. Mungkin benar kata pepatah, kebiasaan sekecil apapun yang dilakukan secara teratur akan memberikan manfaat yang besar. Begitu juga dengan kebiasaan sehat yang dilansir oleh Shine! (03/11) berikut ini.

Baca juga:

1. Memeriksakan gigi secara teratur

Memeriksakan gigi tidak hanya baik untuk kesehatan mulut, tetapi juga untuk kesehatan jantung. Bakteri yang ada dalam mulut akibat perawatan gigi yang buruk bisa masuk ke aliran darah dan mempengaruhi jantung. Penelitian di University of California menunjukkan bahwa wanita yang menemui dokter gigi dua kali setahun memiliki risiko terkena serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi yang lebih kecil dibanding wanita yang tak memeriksakan kesehatan giginya.

2. Makan ikan laut

Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi ikan laut yang kaya omega-3 secara teratur mampu mencegah kerusakan pada mata. Meski seseorang memiliki tingkat ketajaman mata 20/20, semakin tua otot-otot mereka juga akan semakin melemah dan mengurangi ketajaman penglihatan.

3. Berhenti merokok

Rokok tak hanya buruk untuk jantung dan paru-paru, tetapi juga untuk otak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perokok memiliki ketajaman otak yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Sementara orang yang berhenti merokok selama 2,5 tahun diketahui mengalami peningkatan memori sebanyak 24 persen.

Baca juga: Andrew Hidayat: Kenali Tipe Peminjam, Jangan Sampai Utangnya Melas, Bayarnya Males

4. Mengikuti kelas yoga

Belajar yoga akan membuat tubuh lebih lentur dan seimbang. Belajar yoga sejak awal akan membuat tubuh Anda semakin lentur dan mengurangi risiko patah tulang. Orang yang belajar yoga juga mampu mengontrol otot serta memiliki kekuatan kaki yang lebih tinggi.

5. Makan yogurt rendah lemak

Yogurt adalah makanan yang memiliki banyak manfaat. Yogurt yang rendah lemak dan kalori namun tinggi protein serta kalsium yang baik untuk tulang. Yogurt juga mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik. Mengonsumsi yogurt rendah lemak mampu menurunkan risiko terkena flu hingga 12 persen. Jika tak percaya, coba makan satu cangkir yogurt rendah lemah ditambah potongan buah dan madu setiap hari.

Baca juga: 8 Tanda yang Menunjukkan Hubunganmu Belum Dewasa

6. Pijat

Semua orang tentu senang mendapatkan pijatan. Tak hanya menenangkan dan menghilangkan rasa pegal, pijat juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semakin sering melakukan pijat akan semakin baik untuk kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat tersembunyi yang bisa didapatkan dari kebiasaan-kebiasaan sehat di atas. Jangan ragu lagi untuk membiasakan diri Anda melakukan hal-hal yang sehat. Sebaliknya, segera tinggalkan kebiasaan buruk sebelum mulai menimbulkan masalah.

Sumber: merdeka.com

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *