Apa Itu Herbal dan Fungsi Herbal Menurut Andrew Hidayat

Apa Itu Herbal dan Fungsi Herbal Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Apa Itu Herbal dan Fungsi Herbal Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

URL.co.idApa Itu Herbal dan Fungsi Herbal Menurut Andrew Hidayat. Herbal atau Herb arti umumnya adalah tanaman dan tumbuhan yang memiliki kelebihan yang dapat menjadi obat. Dapat diartikan juga adalah tanaman dan tumbuhan tersebut mempunyai zat aktif yang dapat menunjang dalam proses pengobatan. (Baca juga: Pro dan Kontra Dampak Meminum Kopi Terhadap Kesehatan)

Sudah banyak artikel yang mengulas arti kata herbal dan manfaatnya. Artikel ini hanya untuk me “refresh” saja, buat apa sih kita kok repot-repot membahas ini.

BACA JUGA:

Karena memang dunia herbal kadang menarik kadang menjadi menyebalkan ketika kita dihadapkan situasi pilihan yang sulit untuk memutuskan mengkonsumsi produk herbal yang terbaik.

Fungsi dari Herbal

Menurut Andrew Hidayat, Teori Hipocrates yang tersohor itu menyebutkan tubuh kita sehat karena terjadi keseimbangan. Jika kita bicara keseimbangan anda pasti setuju jika keseimbangan terjadi akan menimbulkan keharmonisan dalam hal apapun, termasuk yang ada di dalam tubuh kita.

Anda tidak perlu belajar ilmu kedokteran secara mendalam tetapi anda pasti setuju jika terjadi tidak berfungsinya suatu bagian tubuh kita maka fungsi tubuh yang lain akan terganggu untuk menyeimbangkan sesuai fungsinya maka akan timbul suatu penyakit.

Nah herbal lah yang mampu menyeimbangkan kembali fungsi-fungsi tubuh itu seperti semula. Kenapa? Ya simpel saja, herbal adalah berasal dari tanaman dan tumbuhan bukan bahan kimia yang sifatnya antibiotik (racun bakteri), herbal dari alam maka efek samping yang ditimbulkan sangat kecil dan aman.

Baca juga:

Tujuan (pengobatan) pada dasarnya mengembalikan sistem imun yang menentukan seseorang sehat atau sakit. Namun tetap saja kita harus mengkonsumsi sesuai dosis dan konsultasi dengan dokter jika kita sedang dalam pengobatan dokter, sedang hamil maupun akan operasi. Karena setiap herbal mempunyai zat aktif yang efeknya sangat kuat.

Jika anda usia produktif, maka waktu yang sangat tepat untuk mencoba konsumsi herbal, hindari penyesalan di waktu sakit dan tua. Pengobatan modern merupakan pilihan yang sangat sulit dan sangat terpaksa jika kita jatuh sakit.

Oh ya tidak lupa kami sampaikan bahwa memilih produk herbal tetap harus yang sudah ber BPOM dan kandungan/komposisinya juga tepat dengan yang anda inginkan.

Oke pembaca, sekarang masihkah anda menjadikan herbal sebagai obat “alternative”?.

Mari kita bergaya hidup sehat, menjaga keseimbangan dan mengkonsumsinya secara teratur kelak anda akan menjadi manusia yang selalu produktif dan sehat.

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *