Kebiasaan Jokowi Taat Ibadah di Tengah Kesibukan Tarik Simpati Masyarakat : Okezone News


JAKARTA – Kekaguman masyarakat baik sebelum maupun sesudah pemilihan presiden (Pilpres) 2019 terhadap Joko Widodo (Jokowi) masih terus terjadi. Hal itu terlihat ketika Jokowi menunaikan Salat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

Suami Iriana itu tiba di masjid sekira pukul 11.56 WIB dengan mengenakan peci hitam dan kemeja putih lengan panjang tergulung. Usai salat, ia menyapa jamaah dan warga sekitar yang sudah berkumpul di luar masjid. Masyarakat tak menyianyiakan momen untuk berpoto bersama atau sekadar berjabat tangan. Jokowi dengan semringah dan antusias memenuhi keinginan masyarakat sebelum meninggalkan masjid.

Baca Juga: Jokowi Minta Parpol Pendukung Usulkan Nama Calon Menteri Muda 

Tagar JokowiTetapJokowi Membahana di Twitter usai Presiden Jokowi Salat Jumat di Kawasan Senen, Jakarta Pusat (foto: Twitter)

Jokowi terbilang muslim yang taat, meski harus berpindah-pindah tempat karena kunjungan kerja ke berbagai kota, ketika masuk waktu salat selalu ditunaikan. Ia langsung mencari masjid terdekat, dan seusai salat menyapa masyarakat.

Kebiasaan Jokowi ternyata juga menarik warganet mengungkapkan kegagumannya. Dari pengamatan PoliticaWave, pujian warganet dilontarkan ke Jokowi dengan menambahkan tagar #JokowiTetapJokowi dan sempat menjadi trending topic Indonesia pukul 12.00 hingga 13.00 WIB.

Setidaknya tagar #JokowiTetapJokowi sudah dikicaukan lebih dari 14 ribu kali oleh pengguna Twitter. Di antaranya kicauan pemilik akun @ncangcimen yang memuji Jokowi.

“Intinya, Pak @Jokowi tetap melakukan shalat Jumat seperti biasa, dan tetap mau foto bersama masyarakat seperti biasa. #JokowiTetapJokowi,” tulisnya.

Pakar komunikasi dari Lembaga Pemantauan Media Sosial PoliticaWave, Sony Subrata menuturkan, masyarakat mengapresiasi Jokowi karena taat beribadah di tengah jadwal yang padat. Bahkan, ia tak sungkan melayani masyarakat untuk berfoto bersama.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Polri yang Berhasil Amankan Sejumlah Agenda Besar Nasional 

Tagar JokowiTetapJokowi Membahana di Twitter usai Presiden Jokowi Salat Jumat di Kawasan Senen, Jakarta Pusat (foto: Twitter)

“Saya melihat ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap sosok Jokowi sebagai pribadi yang rajin beribadah dan bukan pencitraan semata. Ketaatan beribadah ini tetap dilakukan Jokowi sebelum kampanye Pilpres maupun setelah Pilpres berakhir,” katanya.

“Demikian juga saat diajak berfoto bersama, beliau selalu menyambut dengan senyum, dengan kehangatan seorang sahabat. Oleh sebab itu, netizen mengangkat tagar #JokowiTetapJokowi hingga menjadi trending topic nasional,” imbuhnya.

(fid)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *