Menang Telak Atas Filipina, Timnas Indonesia U-19 Masih Kurang Konsentrasi


Suara.com – Timnas Indonesia U-19 sukses menorehkan tiga poin pada pertandingan perdananya di Piala AFF U-18 2019 setelah melawan Filipina dengan skor cukup telak 7-1 di lapangan Di An, Vietnam, Selasa (6/8/2019).

Meski menang telak, pelatih Fakhri Husani menyebut masih ada yang perlu dibenahi dari timnya tersebut. Salah satunya adalah masalah konsentrasi para pemain.

Pelatih asal Aceh itu menyebutkan bahwa satu gol yang dibuat oleh Filipina lantaran adanya hilangnya konsentrasi para pemain.

Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Oleh karenanya, Fakhri mengingatkan Sutan Zico dan kawan-kawan untuk tidak lagi mengulangi kesalahan serupa. Dengan begitu, Garuda Nusantara –julukan timnas Indonesia U-19– bisa terus dapat hasil maksimal di laga-laga selanjutnya.

“Evaluasi tentu menjadi catatan penting buat kami. Sebelum gol itu terjadi, Filipina ada peluang yang bagus dari serangan balik,” kata Fakhri Husaini dalam keterangan resmi yang diterima suara.com.

“Ini tentu menjadi catatan mengingat proses terjadinya gol tadi seharusnya tidak terjadi jika mereka bisa fokus, lebih disiplin dalam menjaga lawan,” ungkapnya.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia U-19 David Maulana, bersyukur timnya bisa memetik kemenangan pada laga perdana. Selain itu, David juga bersyukur bisa menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

“Pertandingan yang sangat bagus. Ini jadi modal kami. Saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara,” ujar David Maulana.

Tujuh gol timnas Indonesia U-19 dibuat oleh Sutan Zico (2′), Muhammad Fajar (17′), Amiruddin Bagus Kahfi (19′, 22′), dan David Maulana (41′). Dua gol tambahan dicetak pada babak kedua melalui Mochamad Supriadi menit 79 dan 90+1.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *