Penuhi Panggilan KPAI, Duo Semangka Janji Akan Perbaiki Konten


Jakarta – KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) memanggil pihak Duo Semangka hari ini, Kamis (22/8). Hal tersebut untuk mengklarifikasi konten vulgar ang akhir-akhir ini beredar.

Susanto, sebagai Ketua KPAI, mempermasalahkan 3 konten milik Duo Semangka. Dan ketiganya dibenarkan adalah konten milik Duo Semangka.

“Pertama O Bla Bla Duo Semangka, kedua Duo Semangka Curhat Bingung Cari P, ketiga Duo Semangka Nyebur di Kolam. Itu yang kami klarifikasi. Yang bersangkutan mengakui di dalamnya memang personal Duo Semangka. Tentu apa yang dilakukan oleh KPAI menindaklanjuti keluhan dari masyarakat. Sebagian guru juga WA ke saya. Ada beberapa konten yang dianggap kurang pantas dan tak patut sebagai asas-asas kesusilaan,” ujarnya. saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat.

Dari pertemuan tersebut, KPAI menyimpulkan 3 poin kesepakatan. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Bidarng Pronografi dan Cyber Crime KPAI Margaret Aliyatul Maimunah.

“Pertama, Duo Semangka membenarkan orang yang ada di dalam konten itu adalah benar dirinya. Kedua, KPAI meminta Duo Semangka setuju berkomitmen dan menginovasi karya agar berdampak positif bagi tumbuh kembang anak,” ungkapnya Margaret.

“Untuk hal ini tentu saja KPAI akan mengawai apa yang sudah disetujui dan berkomitmen dengan mereka,” tambahnya.

Sementara itu pihak manajer Duo Semangka, Sonny Bule, mengucapkan terima kasih kepada KPAI dalam kesempatan tersebut. Ia mengakui konten Duo Semangka memang kurang bersahabat untuk anak, dan berjanji akan memperbaiki konten ke depannya.

“Kami berterima kasih kepada KPAI. Jadi saya dengan Duo Semangka sudah ada beberapa komitmen dan kita saling kerjasama. Konten adik-adik kita memang kurang bagi generasi anak-anak Indonesia. Kami berterima kasih atas perhatian dari KPAI, dan Duo Semangka agar bisa lebih berhati-hati membuat konten dan foto-foto di media sosial,” pungkas Sonny.

Simak Video “Duo Serigala Tutup Aurat Biar Tak Dicekal Lagi
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *