Pertumbuhan dan Perkembangan Janin 6 Bulan dalam Rahim

Pertumbuhan dan Perkembangan Janin 6 Bulan dalam Rahim - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Pertumbuhan dan Perkembangan Janin 6 Bulan dalam Rahim – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

URL.co.idPertumbuhan dan Perkembangan Janin 6 Bulan dalam Rahim. Kehamilan usia 6 bulan merupakan usia kehamilan yang sangat ditunggu bagi semua ibu hamil. Karena pada usia kehamilan 6 bulan berarti sebentar lagi akan menginjak usia 9 bulan, lalu menuju proses persalinan. Namun apakah anda tahu perkembangan janin 6 bulan di dalam kandungan? (Baca juga: Manfaat dan Jenis Sayuran Untuk Kesehatan Ibu Hamil)

Pada usia kehamilan 6 bulan, si janin yang ada di dalam kandungan mengalami perkembangan seperti gerakan tubuhnya semakin terasa. Pada usia 6 bulan biasanya janin akan sering menggerakkan tubuhnya yang dapat ibu hamil rasakan. Pada saat ini sungguh hal yang sangat menggembirakan bagi ibu hamil. Karena gerakan gerakan si janin menandakan bahwa si janin semakin aktif dan juga sehat. Karena itu gerakan-gerakan yang dilakukan janin berarti menandakan bahwa ia aktif.

Baca juga: Andrew Hidayat: Kenali Tipe Peminjam, Jangan Sampai Utangnya Melas, Bayarnya Males

Selain itu, perkembangan janin 6 bulan  juga terjadi pada tangan dan kaki. Tangan dan kaki pada janin juga sudah membentuk sempurna. Perkembangan janin 6 bulan ini ditandai dengan ia sesekali bergerak. Tangan dan kaki yang sudah tumbuh dan berkembang dengan sempurna semakin membuat ibu hamil menjadi gembira. Oleh karena itu terus pacu perkembangan janin dengan menjaga kesehatan yang baik.

Pada usia kehamilan 6 bulan, perkembangan dari pendengaran janin juga sudah sempurna. Karena itu teruslah perdengarkan janin dengan musik musik ataupun menceritakan dongeng. Karena dengan begitu akan merangsang kecerdasan otak janin. Pendengaran yang semakin sempurna inilah yang dapat membuat janin dapat mendengar apa-apa yang ada di sekelilingnya, oleh karena itu perdengarkan janin dengan hal hal yang baik, jauhkan ia dari pendengaran pendengaran yang buruk.

Baca juga: 8 Tanda yang Menunjukkan Hubunganmu Belum Dewasa

Perkembangan janin 6 bulan lainnya yaitu terjadi pada organ-organ dalam si janin. Organ dalam janin juga sudah sempurna, kemudian akan bertambah sempurna lagi dengan bertambahnya usia kehamilan menuju persalinan. Organ dalam tersebut seperti jantung, organ, pencernaan, dan yang lainnya. Sedangkan organ paru-parunya akan berfungsi ketika ia dilahirkan, dan bentuknya sudah sempurna.

Perkembangan janin 6 bulan yang selanjutnya yaitu terjadi pada rambut. Rambut yang ada di janin juga sudah mulai tumbuh, rambut tersebut adalah rambut yang ada di kepala dan juga rambut yang ada di tubuh janin. Rambut kepala dengan seiring bertambahnya usia kehamilan akan semakin tebal. Ibu dapat mendukung pertumbuhan rambut si janin dengan banyak konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, seperti alpukat, kacang kacangan, dan makanan lainnya yang mengandung vitamin E. Rambut yang ada di tubuh janin cukup tebal, namun akan rontok menjelang persalinan dan hanya bulu bulu halus yang tetap ada.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online Menurut Andrew Hidayat

Perkembangan janin 6 bulan lainnya yaitu seperti ukuran janin akan bertambah besar, sehingga akan membuat perut ibu hamil semakin besar. Karena bertambahnya ukuran janin ini akan membuat kulit perut ibu hamil menjadi renggang dan menimbulkan strechmark. Namun ibu tidak perlu khawatir dengan adanya strechmark, karena hal ini adalah hal yang normal dialami ibu hamil. Dan strechmark dapat hilang dengan perawatan kulit secara teratur. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *