Pria China Alami Kejang Misterius Selama 30 Tahun, Ternyata Ulah Parasit Ini



Liputan6.com, Jiangxi – Seorang pria di Jiangxi, Tiongkok, mengalami sakit kepala dan kejang yang menyakitkan selama 30 tahun. Penyebabnya baru terungkap sekarang: seekor cacing sepanjang 10 cm yang hidup di otaknya.

Cacing parasit melukai otak pria 59 tahun, yang mengakibatkan lonjakan aktivitas syaraf yang memicu gejala-gejala kesakitannya, lapor Southern Metropolis Daily seperti dikutip dari Asia One, Kamis (22/8/2019).

Pria itu, yang hanya dikenal sebagai Zhang, memulai pertempuran panjang dan sulit untuk menemukan obat atas masalah kesehatannya, sejak ia menderita kejang pertamanya pada 1989.

Zhang sedang memainkan permainan kartu ketika lengan dan kakinya tiba-tiba mulai bergerak di luar kehendaknya. Busa mulai keluar dari mulutnya, hingga kemudian ia kehilangan kesadaran.

Keluarganya segera membawanya ke rumah sakit setempat di mana ia didiagnosis menderita epilepsi dan diresepkan obat anti-epilepsi.

Meskipun meminum obatnya secara teratur, ia masih menderita serangan kecil, sakit kepala bahkan pingsan sejumlah kali, menurut Pear Video.

Berpikir bahwa serangan itu bukan masalah besar, Zhang terus mengabaikan segala gejalanya, hingga 2015 ketika ia berada pada kondisi di ambang kematian. Pada tahun itu, desanya terbakar dan dia berada di tengah-tengah kobaran api ketika dia menderita kejang serius.

Sejak kebakaran itu, gejala-gejala Zhang berubah dari buruk menjadi lebih buruk dan dia mulai mengalami kejang hebat setiap bulan.

Putus asa untuk memecahkan masalah kesehatannya, ia mengunjungi banyak rumah sakit, hanya untuk menerima diagnosis yang sama.

Namun, Dewi Fortuna masih sayang kepadanya, ketika ia menemukan diagnosis yang tepat pada bulan lalu…



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *