Simeone Sindir Real Madrid: Tak Punya Gaya Bermain yang Jelas



Liputan6.com, Madrid – Diego Simeone membuat pernyataan panas soal Real Madrid. Pelatih Atletico Madrid itu menyebut Los Galacticos sudah tak punya jatidiri.

Beberapa klub di Eropa memang punya gaya atau ciri khas yang spesifik. Yang paling terkenal tentu saja Barcelona. Mereka selama ini dikenal dengan gaya bermain tiki-taka.

Tiki-taka sudah mengakar di klub, terlepas dari siapa pelatih dan pemainnya. Gaya bermain ini tak ubahnya sebagai kurikulum di klub asal Catalan. Sudah dipelajari sejak di akademi.

Lantas, jika Barcelona punya titi-taka, apa gaya bermain Real Madrid. Diego Simeone menilai Los Cules tidak punya gaya yang jelas.

“Jika saya tidak merasakan esensi dari sebuah klub, saya tidak akan melatihnya. Sebelum saya sepakat pindah, saya akan bertanya: Apa sejarah klub ini? Dan bagaimana sejarah gaya main klub ini,” ucap Diego Simeone pada Marca.

“Ajak memiliki sekolah yang jelas, Barcelona memilikinya, begitu juga Juventus, dan Atletico Madrid juga memiliki itu,” ujarnya.

“Tetapi Real Madrid tidak memiliki hal itu [gaya bermain] karena gaya bermain mereka terus berganti tergantung bakat yang datang untuk mewakili gaya bermain mereka,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *