Usai Dijenguk Jokowi, Bagaimana Kondisi Wali Kota Risma?



Liputan6.com, Surabaya – Tim dokter RSUD Dr Soetomo memastikan kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini sudah stabil. Bahkan, tim dokter yang menanganinya sudah memutuskan untuk memindahkan Wali Kota Risma dari ruangan ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) ke ruang rawat inap di Graha Amerta.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser memastikan bahwa kondisi Wali Kota Risma saat ini sudah sangat baik dibanding hari-hari sebelumnya. Hingga akhirnya, sore ini dipindahkan ke ruang rawat inap.

“Sore ini sekitar pukul 15.30 WIB, Bu Wali sudah dipindahkan ke ruang rawat inap di Graha Amerta, karena kondisinya sudah membaik,” kata Fikser di sela-sela menunggu Wali Kota Risma di Graha Amerta, Minggu (30/6/2019).

Oleh karena itu, Fikser memastikan bahwa apabila ada foto yang beredar tentang kondisi Wali Kota Risma yang kritis pada saat dijenguk oleh Presiden Jokowi, ia memastikan itu hoax atau tidak benar. Sebab, kondisi Wali Kota Risma saat dijenguk hingga saat ini justru semakin baik. Hingga akhirnya dipindahkan ke ruang rawat inap.

“Jadi, kalau dijenguk oleh Presiden Jokowi kemarin malam itu betul. Memang Pak Presiden menjenguk Bu Wali. Tapi pada saat dijenguk itu kondisi Bu Wali memang sudah membaik, dan terus membaik hingga saat ini, jadi tidak benar kalau kondisi Bu Wali kritis, buktinya beliau diperbolehkan pindah ruangan,” tegasnya.

Ia juga menyesalkan masih ada oknum yang mencoba menyebarkan berita-berita tidak benar terhadap kondisi Wali Kota Risma. Makanya, dia berharap kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya pada isu-isu yang beredar dan tidak jelas sumbernya. “Karena kami akan terus update perkembangan Bu Wali,” imbuhnya.

Selain itu, Fikser juga memastikan bahwa semua alat bantu yang sebelumnya dipasang di tubuh Wali Kota Risma, sudah dilepas semuanya. Hanya tersisa infus untuk membantu memberikan makanan. Saat ini, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga sudah bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *